Jumat, 04 Mei 2018

Terlalu Gemuk Anak Berisiko Hipertensi

Terlalu Gemuk Anak Berisiko Hipertensi,- Anda memiliki buah hati dengan ukuran termasuk gemuk atau obesitas? Berhati-hatilah. Sebab risiko tinggi untuk terkena tekanan darah tinggi mengintai mereka.

Penelitian yang disampaikan oleh kepala dinas kesehatan di Inggris yaitu Profesor Dame Sally Davies dalam sebuah surat terbuka mengatakan bahwa anak-anak obesitas memiliki risiko 6 kali lebih tinggi untuk terkena tekanan darah tinggi bahkan di usia dini.

"Obesitas telah menjadi epidemi yang menakutkan. Obesitas mampu memberikan efek yang sangat berbahaya untuk kesehatan terutama bila obesitas terjadi pada anak-anak usia dini. Salah satunya adalah muncul tekanan darah tinggi. Penyakit ini terjadi karena tingginya kandungan lemak jenuh di dalam aliran darah. Tekanan darah tinggi tidak hanya berhenti di satu titik saja namun bisa menyebar sebab akan mempengaruhi kesehatan jantung," tulisnya.

"Peringatan ini semacam teguran bagi para orang tua untuk lebih bertanggung jawab memberikan makanan yang sehat bagi buah hati mereka. Garam yang menjadi pemicu terbesar naiknya tekanan darah tidak hanya berbentuk garam asli saja. Namun juga zat tambahan lainnya seperti bumbu penyedap instan," lanjut penelitian ini. 

Baca juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar