Minggu, 04 Februari 2018

Zat dalam seledri ampuh turunkan hipertensi

Zat dalam seledri ampuh turunkan hipertensi,- Saat ini semakin banyak orang baik tua maupun muda yang mengalami tekanan darah tinggi. Telah banyak makanan yang diketahui bisa menurunkan tekanan darah. Kini peneliti menemukan satu lagi bahan alami untuk menurunkan hipertensi. Penelitian terbaru mengungkap adanya zat dalam ekstrak biji seledri yang bisa digunakan untuk menurunkan tekanan darah.

Peneliti menemukan bahwa zat dalam seledri bisa memberikan manfaat bagi pasien hipertensi untuk menurunkan tekanan darah tanpa memberikan efek samping apapun.

"Seledri mengandung 3-n-butyl phthalide (3nB), yaitu zat yang bisa menurunkan tekanan darah. Zat ini juga yang memberikan bau dan rasa pada seledri," ungkap peneliti.

Melalui percobaan pada hewan, zat ini bisa menurunkan tekanan darah hingga 12 persen dan menurunkan kolesterol hingga tujuh persen. Uniknya, salah satu peneliti mencobakan hal ini pada ayah salah satu dari mereka dan menemukan bahwa setelah mengonsumsi seledri selama satu minggu, tekanan darah ayahnya menurun.

Zat 3nB menurunkan tekanan darah dengan cara menurunkan tingkat kolesterol dan mengurangi timbunan plak yang ada dalam pembuluh darah arteri. Tak hanya itu, zat ini juga diklaim bisa menjaga elastisitas pembuluh darah yang bisa berujung pada tekanan darah yang stabil. 

Baca juga :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar