Jumat, 28 Oktober 2016

Hipertensi Usia Muda Menyebabkan Penyumbatan Pembuluh Darah di Masa Tua

Hipertensi usia muda menyebabkan penyumbatan pembuluh darah di masa tua,- Penelitian terbaru di US menyatakan bahwa orang yang memiliki tekanan darah tinggi pada usia 20an mempunyai resiko penyumbatan pembuluh darah pada beberapa tahun berikutnya.
Penelitian Penelitian dilakukan dengan menganalisa 4.700 orang yang memiliki tekanan darah tinggi pada usia muda mempunyai kecenderungan penyumbatan pembuluh darah 25 tahun kemudian.

Ahli kesehatan memberikan pesan kepada orang dengan usia di bawah 30 tahun untuk memeriksa tekanan darahnya dan jika ternyata memiliki potensi tekanan darah tinggi sebaiknya segera mengubah gaya hidupnya. Tetapi kabar bahagia datang dari hasil penelitian yang dipublikasikan pada 5 Februari 2014 pada Journal of the American Medical Association.

Gaya hidup sehat dapat mengurangi tekanan darah tinggi, khususnya untuk kawula muda. Kuncinya yaitu menghindari makanan dengan rasa asin berlebihan kemudian mengonsumsi buah dan sayuran lebih banyak. Selain itu usahakan untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup. Waktu yang disarankan untuk kategori tidur yang cukup adalah 6 jam sehari.

Sedangkan orang yang memiliki tekanan darah tinggi normal pada usia muda, pada tes 25 tahun kemudian hanya 4 persen dari mereka yang memiliki penyumbatan pembuluh darah. Tetapi memang bukan berarti orang muda yang tekanan darahnya normal bisa saja terkena penyakit lainnya. Pola tekanan darah tetap menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Dokter menyarankan jangan menunggu sampai usia 40 atau 50 tahun untuk memeriksa tekanan darah. Karena pada usia ini, kerusakan pada pembuluh darah sudah terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar