Selasa, 22 Januari 2019

Ketahui tanda awal diabetes menyerang tubuh

Ketahui tanda awal diabetes menyerang tubuh,- Diabetes adalah penyakit dimana naiknya tingkat gula darah seseorang yang disebabkan rendahnya kerja hormon insulin di dalam tubuh.

Diabetes mempunyai 3 jenis yaitu diabetes tipe 1 yang biasanya terjadi pada anak-anak dimana hormon insulin di dalam tubuh mereka bekerja dengan sangat rendah sehingga mengakibatkan peningkatan gula darah.

Jenis diabetes yang kedua adalah diabetes tipe 2 yang biasanya terjadi pada orang berusia paruh baya. Hal ini terjadi karena disebabkan ketidakmampuan tubuh memproduksi insulin. Sedangkan yang ketiga adalah gestational diabetes yang umum terjadi pada wanita hamil.

Diabetes mampu berubah menjadi silent killer yang diam-diam dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Oleh sebab itu sebaiknya pelajari tanda awal ketika diabetes menyerang tubuh Anda.

Mudah lelah
Saat menderita diabetes, hormon insulin Anda tidak aktif bekerja sehingga terjadi penumpukan glukosa. Akibatnya tubuh Anda terasa lemas dan Anda mudah lelah.

kulit kering
Kulit menjadi kering sebab adanya neuropati perifer pada tubuh penderita diabetes yang dapat mempengaruhi sirkulasi dan fungsi kelenjar keringat.

Mudah haus
Ini adalah salah satu tanda yang paling umum yang terjadi pada penderita diabetes. Hal ini terjadi sebab ginjal menyerap sebagian besar cairan sehingga mengakibatkan Anda mudah haus.

Posted by : obathipertensitradisional99.blogspot.com
untuk konsultasi bisa hubungi di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar